Ticker

6/recent/ticker-posts

Keistimewaan 4 Tas Wanita Termahal Di Dunia

Tas tangan merupakan salah satu item fesyen yang digemari oleh kaum Hawa. Selain dipakai untuk melengkapi penampilan, tas wanita juga menarik untuk dikoleksi. Salah satu merek tas tangan wanita yang dikenal mahal adalah Hermes. Meskipun begitu, gelar tas wanita termahal di dunia ternyata tidak dipegang merek asal Prancis satu ini.

Melansir laman Finances Online, Hermes memang menduduki peringkat kedua hingga keempat tas tangan termahal di dunia. Sementara peringkat pertama diduduki oleh perusahaan asal Swiss dan Uni Emirat Arab. Seperti apa saja penampakan tas termahal di dunia tersebut?

1. Mouawad 1001 Nights Diamond Purse

Tas buatan perusahaan fesyen Mouawad ini masih menjadi yang termahal di dunia sejak tahun 2011. Tas satu ini juga tercatat dalam Guiness Books of World Records. Mouawad 1001 Nights Diamond Purse merupakan tas tangan yang dibuat dengan emas 18 karat dan memiliki bentuk hati. Tas ini dibuat secara manual selama 8.800 jam lamanya. Total, ada 4.517 permata yang tersemat di tas mahal tersebut. Harga tas ini sendiri adalah 3,8 juta USD atau sekitar 52 miliar rupiah.

2. Hermes Kelly Rose Gold

Di peringkat kedua hingga keempat, ada tas buatan Hermes yang dinamai Kelly Rose Gold. Seperti namanya, tas ini dibuat dari emas asli. Hermes Kelly Rose Gold dibuat oleh ahli perhiasan Pierce Hardy agar memiliki tekstur serupa kulit buaya. Selain itu, ada 1.160 permata yang terpasang di tas ini. Hermes Kelly Rose Gold butuh waktu 2 tahun untuk dibuat dan hanya tersedia 12 di seluruh dunia. Tas ini dihargai 2 juta USD atau 27,8 miliar rupiah.

3. Hermes Birkin Bag by Ginza Tanaka

Di posisi ketiga, ada Birkin Bag buatan Hermes yang berkolaborasi dengan desainer Jepang Ginza Tanaka. Tas ini dibuat dengan warna platinum dan memiliki 2.000 butir permata di permukaannya. Selain itu, hiasan batu permata di tengah tas juga bisa dilepas dan digunakan sebagai bros. Tas Hermes satu ini dihargai 1,4 juta USD atau 19,5 miliar rupiah.

4. Hermes Chaine d' Ancre Bag

Terakhir, ada tas unik buatan Hermes yang memiliki desain serupa jeruji dan rantai penjara. Tas ini memiliki 1.160 permata di permukaannya. Bukan cuma bahannya yang mahal, tas Hermes Chaine d' Ancre Bag ini juga merupakan hasil kolaborasi dengan desainer ternama Pierre Hardy dan hanya ada 3 di dunia. Seperti Hermes buatan Ginza Tanaka, tas tangan ini juga dihargai 1,4 juta USD atau 19,5 miliar rupiah.